https://new.c.mi.com/ph/post/87569
https://new.c.mi.com/ph/post/87589

KELENGKAPAN PENGISIAN DOKUMEN REKAM MEDIS

KELENGKAPAN PENGISIAN DOKUMEN REKAM MEDIS

Pengisian dokumen rekam medis (visit us) adalah suatu kesibukan pencatatan dan merekam information pasien, information sosial, pemeriksaan, penyembuhan atau tindakan yang diberikan oleh bidang profesi kebugaran kepada pasien (Hatta 2013:56). Pencatatan rekam medis kudu dibikin selengkap mungkin oleh dokter maupun tenaga kebugaran yang berwenang untuk melihat catatan pertumbuhan riwayat penyakit pasien dari awal hingga akhir secara kontinyu. Kegiatan pengisian rekam medis dilaksanakan sehabis pasien terima pelayanan medis. Rekam medis kudu segera dibikin dan ditambah seutuhnya oleh dokter, perawat, bidan dan tenaga medis. Setiap tindakan konsultasi yang dilaksanakan terhadapt pasien, selambatlambatnya rekam medis diisi di dalam kala 1×24 jam. Semua pencatatan kudu dibubuhi isyarat tangan dokter atau tenaga kebugaran lainnya dan menuliskan nama memahami dan diberi tanggal (UU No. 29 Tahun 2014). Adapun pihak dari tempat tinggal sakit yang berhak mebuat atau isi rekam medis menurut Hatta sebagai berikut.

a. Dokter umum, dokter spesialis, dokter gigi dan dokter gigi spesialis yang melayani pasien di tempat tinggal sakit.

b. Dokter tamu yang memelihara pasien di tempat tinggal sakit.

c. Residen yang tengah jalankan kepaniteraan klinik.

d. Tenaga paramedik perawat dan non perawat yang segera muncul di di dalam pada lain perawat, perawat gigi, bidan, tenaga laboratorium klinik, gizi, anestesi, penata rontgent, rehabilitasi medis dan lainnya.

e. Dalam hal dokter luar negeri jalankan alih teknologi kedokteran yang berupa tindakan atau konsultasi kepada pasien, yang memicu rekam medisnya adalah dokter yang ditunjuk oleh direktur tempat tinggal sakit.

Kelengkapan pengisian dokumen rekam medis sangat mutlak karena Info yang terdapat di dalam rekam medis bisa digunakan oleh tempat tinggal sakit dan organisasi kebugaran terkait basis information 30 statistik, riset dan sumber perencanaan untuk peningkatan kualitas pelayanan (Hatta, 2013:93). Mutu pelayanan tempat tinggal sakit pada lain akan tercermin terhadap dokumen rekam medisnya. Rekam medis disebut benar andaikan sudah di check kelengkapannya oleh kepala catatan medis atau petugas yang ditunjuk, dan kemudian sudah di check terhitung oleh panitia catatan medis (dokter) tentang kebenaran isi resume yang dibuat, terhitung ada diagnosa akhir.

Leave a Comment

English