https://new.c.mi.com/ph/post/87569
https://new.c.mi.com/ph/post/87589

Tips Menjaga Furnitur Luar Ruangan Agar Tetap Awet & Indah

Furnitur luar ruangan bisa memberikan tampilan balkon atau teras rumah

Namun, penting untuk diketahui bahwa furnitur di luar ruangan memerlukan perawatan khusus agar tidak mudah rusak. Terutama jika furnitur terbuat dari kayu.

Berikut ini tips menjaga furnitur luar ruangan agar tetap awet dan cantik.

Lapisi dengan cat

Salah satu perawatan furnitur luar ruangan the lumiere house yang perlu dilakukan yaitu melapisi furnitur dengan cat. Cat bisa melindungi furnitur dari paparan sinar matahari.

Sebaiknya, gunakan cat berbahan dasar lateks karena bisa melindungi furnitur luar ruangan lebih lama. Oleskan secara berkala agar furnitur tetap terlindungi dengan baik.

Lapisi dengan cat pernis

Cat pernis akan menjaga tampilan furnitir luar ruangan lebih menarik. Selain itu, furnitur juga lebih terlindungi.

Cat pernis bisa diaplikasikan setiap dua tahun sekali. Namun, pastikan menggunakan cat pernis berkualitas agar hasil akhirnya bagus.

Tutup furnitur menggunakan kain

Tips menjaga furnitur luar ruangan lainnya yaitu menutup furnitur menggunakan kain penutup. Tujuannya agar furnitur terlindungi dari cuaca esktrem, baik cuaca panas maupun hujan.

Selain itu, kain penutup juga bisa melindungi furnitur dari kotoran dan debu. Dengan demikian, furnitur tetap awet dan bersih.

Ubah penempatan furnitur sesuai cuaca

Apabila furnitur diletakkan di tepi teras, pertimbangkan untuk mengubah lokasinya saat musim hujan. Sebab, jika tidak dipindahkan maka furnitur akan terkena tetesan air hujan.

Sementara itu, saat musim kemarau, tempatkan furnitur di teras atau area yang ternaungi untuk mengurangi risiko kerusakan akibat paparan sinar matahari yang terlalu terik.

Tips Rumah Sederhana, Minimalis, dan Modern

Desain rumah sederhana tapi mewah yang pertama adalah rumah dengan detail dan memiliki garis-garis sederhana, namun tidak biasa. Rumah sederhana tapi mewah satu ini hanya menggunakan cat warna putih, akan tetapi memiliki elemen eksterior lain yang akan mendukung kesan kemewahan pada desain rumah ini.

Untuk menambahkan kesan mewah, rumah ini menambahkan elemen reflektif logam yang digunakan sebagai partisi penghalang pandang di lantai dua. Sementara itu, elemen kayu turut digunakan di bagian depan sebagai pintu, begitu pula dengan pemilihan jendela yang cukup besar yang sering kali dapat ditemui pada desain-desain rumah mewah.

Sebagai aksen centernya, ditambahkan lampu taman sebagai tambahan pencahayaan dan permainan cahaya yang terlihat mewah dan hangat di malam hari. Meskipun memiliki fasad cukup sederhana, akan tetapi rumah ini justru terlihat elegan dan mewah.

 Memberikan ilusi langit-langit yang tinggi

Apakah Kalian tahu apa bedanya rumah sederhana dengan rumah sederhana tapi mewah? Biasanya rumah mewah memiliki langit-langit yang tinggi, sebab langit-langit yang tinggi akan memberikan kesan lapang pada suatu ruangan.

Oleh karena itu, Kalian bisa memberikan ilusi langit lebih tinggi pada ruangan. Caranya adalah dengan memangkas plafon hingga pada bagian rangka atapnya, sehingga akan membuat ruangan menjadi lebih minimalis sederhana, namun mewah dan yang paling penting akan membuat ruangan menjadi terlihat lebih lega dan bernilai.

Apabila menggunakan konsep semacam ini, maka Kalian harus memastikan bahwa Kalian memiliki sistem ventilasi udara yang cukup baik. Sebab, langit-langit tinggi hanya memastikan udara menjadi sejuk dan bukan terasa lebih segar.

 Meninggalkan perabotan yang telah usang

Perlu dicatat, bahwa rumah sederhana tak melulu rumah jadul yang terlihat atau memiliki kesan murahan. Guna memberi kesan kekinian, trendy dan mewah, Kalian bisa menggunakan perabotan hingga furniture rumah yang lebih modern.

Perabotan usang tidak selalu menciptakan kesan vintage atau klasik pada rumah. Kalian harus bisa melihat kondisi dari perabotan tersebut, perabotan yang usang dan bahkan rusak dan tidak terawat justru akan merusak konsep rumah sederhana tapi mewah yang menjadi impian hunian Kalian selama ini.

Jika Kalian masih menyimpan perabotan yang telah usang dan rusak, maka akan membuat konsep rumah menjadi rusak atau gagal. Di bagian dapur, Kalian bisa menggunakan desain minimalis dengan tarian garis yang modern dan bersih. Kalian juga bisa menentukan desain dengan ukuran jendela minimalis untuk menyelaraskan konsep hunian.

Jangan lupa untuk menggunakan latar warna netral seperti putih atau abu-abu, sehingga ruangan akan tampak bersih dan luas.

Leave a Comment

English